Saturday 23 August 2014

Tips Mempromosikan Bisnis Baru Secara Online

Puluhan pemilik usaha kecil, ahli media sosial, SEO dan ahli pemasaran berbagi tips dalam mempromosikan bisnis baru secara online, sehingga seluruh dunia bisa melihatnya, tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Tips Mempromosikan Bisnis Baru Secara Online

Tips Mempromosikan Bisnis Baru 1: Menetapkan Profil Di Media Sosial Utama
Media sosial utama termasuk Facebook, Twitter, Google+, Pinterest. Sebelum meluncurkan kampanye sosial, luangkan waktu untuk mencari tahu situs media sosial atau situs target pelanggan Anda yang paling sering dikunjungi. Kemudian atur halaman atau profil Anda di situs tersebut dan isi posting secara teratur, setidaknya seminggu sekali. Untuk memusatkan pengelolaan postingan media sosial Anda, pertimbangkan untuk menggunakan layanan seperti Hootsuite.

Tips Mempromosikan Bisnis Baru 2: Buat Konten Segar dan Dapat Dibagikan
"Blog bisnis adalah cara yang paling efektif untuk meningkatkan lalu lintas organik Anda," kata Lisa Chu, pemilik Black N Bianco Children's Formal Wear. "Google mencintai konten orisinil dan berharga dengan (menciptakan) artikel informatif, yang tidak hanya akan diganjar oleh Google terhadap ranking situs Anda, tetapi orang-orang akan secara alami, mulai berbagi posting blog Anda. Ingat: tulislah konten untuk audiens target Anda, dan bukan untuk Google."

"Buat video yang menarik (dan grafis yang menargetkan audiens target Anda sebagai tujuan) dan bagikan secara merata di semua profil media sosial Anda," saran Hannah Diamond, koordinator pemasaran, UrbanGirl Office Supply. "Tawarkan sesuatu yang segar dan unik (yang berbicara) untuk perusahaan Anda," tanpa harus terlihat sebagai iklan.

Akhirnya, "mudahkan pengikut Anda untuk berbagi konten Anda," kata Melissa Johnson, content editor untuk Affilorama, sebuah portal pelatihan pemasaran afiliasi. "Pastikan bahwa orang dapat mengikuti Anda di Facebook atau Twitter (atau Pinterest) langsung dari situs Anda (dengan memasukkan tombol tautan langsung ke halaman media sosial Anda), dan menambahkan tombol sehingga mereka dapat berbagi konten dan produk di Facebook, Twitter , Pinterest, Google+, StumbleUpon, (Reddit) dan jaringan lain. "Semakin mudah orang untuk berbagi konten, semakin banyak mereka akan berbagi.

Tips Mempromosikan Bisnis Baru 3: Tanyakan Saran Dari Orang Lain
Tanyakan teman-teman, anggota keluarga dan karyawan untuk mendapatkan saran, dan beri penghargaan bagi orang yang berbagi konten Anda. Bahkan jika Anda tidak memiliki banyak (atau sedikit) pengikut di Facebook, Twitter, Pinterest atau Instagram, kemungkinan beberapa teman Anda atau anggota keluarga atau karyawan Anda iya. Mintalah mereka untuk mengikuti Anda atau bisnis baru Anda di situs media sosial dan menyebarkan berita. Lebih baik lagi, Anda bisa memberi semacam penghargaan kepada orang untuk berbagi tautan situs Anda dengan menawarkan mereka diskon rujukan, misalnya 10 persen dari pembelian pertama atau berikutnya, atau benda gratisan.

Tips 4: Tawarkan Orang Berpengaruh Sebuah Produk Gratis Anda
"Saat pertama kali mengelola bisnis Anda, sangat sulit untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda," catat Chu. "Sebuah cara sederhana untuk memulai diskusi di sekitar produk dan website Anda adalah dengan mengirimkan sampel gratis untuk blogger berpengaruh. Kebanyakan blogger akan senang untuk mengambil sampel gratis Anda dan memeriksanya di blog mereka," katanya. "Setelah ulasan naik di situs mereka, akan ada tautan yang mengarah langsung ke situs Anda. Tautan ini akan memberikan Anda dorongan SEO yang bagus di search engine" dan akan mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

"Jika perusahaan belum berkecimpung dalam bisnis cukup lama untuk menumbuhkan basis pelanggan besar, mereka dapat memperoleh visibilitas online dengan melakukan kampanye sampel produk, dimana Anda bisa konsumen sebuah produk gratis sebagai imbalan atas ulasan yang akurat, berisi, dan berwawasan (yang dapat mencakup teks, foto, dan video), "kata Matt Krebsbach, direktur Global Public Relations & Analyst, Bazaarvoice, sebuah platform untuk pemeringkat konsumen dan ulasan.

"Kampanye sampel produk membantu menghasilkan percepatan promosi mulut-ke-mulut dan meningkatkan penjualan untuk peluncuran produk," kata Krebsbach. Selain itu, "setiap sampel dapat menghasilkan ulasan yang mempengaruhi puluhan, ratusan atau ribuan calon pelanggan untuk setiap produk gratis. Dan penelitian Bazaarvoice menunjukkan bahwa, tergantung pada kategori produk, peningkatan baik dalam jumlah tinjauan maupun nilai rata-rata untuk produk, dapat meningkatkan pesanan 10 sampai 50 persen.

Tips 5: Berbagi pasar dengan bisnis/merek yang sudah mapan.
"Berpasanganlah dengan perusahaan on-brand yang sudah memiliki pengikut setia untuk menawarkan sesuatu yang unik dan bisa dibagi," seperti disarankan Zo Scharf, pendiri & direktur kreatif, greetabl. "Ketika greetabl ingin meningkatkan kesadaran pasar, mereka berpasangan dengan Strange Donuts, sebuah toko donat yang populer, untuk merayakan Hari Donat Nasional," jelasnya.

"Greetabl, kotak ucapan yang melipat pesan Anda ke dalam hadiah yang bisa dikirim, membuat kartu bertema donat. Strange Donuts membuat 1.000 keping donat. Mereka menawarkan satu hari penjualan di mana pelanggan dapat menciptakan pesan khusus dicetak pada greetabl yang dipasangkan dengan donat dan dikirimkan ke penerima, "lanjutnya. Hasilnya: "Produk mereka terjual habis dan berhasil memperluas kesadaran nasional akan mereknya."

Tips Mempromosikan Bisnis Baru 6: Gunakan pencarian berbayar (Google AdWords)
"Ini mengacu pada pemasaran pencarian berbayar, seperti Google AdWords," kata Mike Sprouse, Presiden & CEO The Sprouse Group, yang menyediakan jasa pemasaran dan SEO. "Ini bisa menjadi cara yang sangat efektif bagi bisnis baru untuk menguji pemasaran online dengan mengarahkan (pengguna) ke situs Web mereka dari Google. "Saya sarankan mulai dengan anggaran kecil, seperti $ 5 atau $ 10 per hari, dan pengujian berbagai grup iklan dan materi iklan dengan minimal tiga variasi," ia menyarankan. "Pemasar juga harus memanfaatkan baik CPC (biaya per klik) atau opsi CPA (biaya per aksi) untuk kampanye iklan mereka."

"Cara yang bagus untuk menguji kata kunci adalah untuk melakukan pembelian jatah iklan PPC kecil, dan melihat set kata kunci yang diklik lebih banyak," tambah Daniel Honigman, pemasar dengan G2 Crowd, yang meninjau perangkat lunak bisnis.

Tips Mempromosikan Bisnis Baru 7: Ikuti dan terlibatlah dengan industri influencer di Twitter.
"Bangun following Twitter Anda dengan memfavoritkan dan retweeting orang-orang kunci dalam industri Anda," demikian saran Amir Tarighat, pendiri & CEO, Superdense, agensi desain dan pengembangan web untuk perusahaan. "Gunakan pencarian lanjutan Twitter untuk menemukan orang-orang yang berada dalam area spesifik terkait dengan pasar Anda dan terlibatlah dengan mereka. Anda juga dapat membuat daftar akun Twitter oknum-oknum di pasar yang Anda coba untuk mencapai. Seringkali mereka akan terlibat dengan Anda atau bahkan mengikuti Anda kembali." "Berpartisipasi dalam industri terkait secara sesekali di obrolan Twitter adalah salah satu dari banyak cara lain untuk mendapatkan perhatian," tambah Honigman.

Tips Mempromosikan Bisnis Baru 8: Membuat Iklan Facebook
"Platform iklan Facebook memungkinkan Anda untuk mendapatkan target audience secara sangat spesifik," kata Terry Lin, pendiri, #BALLER Leather, yang menjual baik dompet kulit Italia dan barang-barang kulit lainnya. Berapa banyak yang Anda ingin habiskan, itu terserah Anda. Sebagai catatan Facebook, "Anda dapat memilih antara anggaran harian atau seumur hidup, serta tawaran biaya per seribu tayangan atau biaya per klik. (Anda) hanya membayar untuk klik atau tayangan yang Anda terima, sampai dengan jumlah yang ditetapkan untuk anggaran Anda."

Salah satu strategi yang Lin rekomendasikan adalah "jalankan iklan pada halaman Facebook pesaing Anda, (serta) menargetkan (halaman) pelanggan Anda baca, seperti majalah, pertunjukan atau selebriti di ceruk pasar (Anda)."

Tips Terakhir: Mendaftar sebagai sumber pada Help a Reporter Out (HARO)
"Cara lain untuk mengarahkan lalu lintas website adalah dengan menggunakan HARO," kata Shmuli Rosenberg, CEO fwd/NYC, sebuah lembaga butik digital yang mengkhususkan diri dalam startups. HARO adalah layanan publisitas yang menghubungkan wartawan dengan sumbernya. Layanan ini mengirimkan tiga newsletter sehari dengan listing dari berbagai peluang media. Anda dapat mendaftar secara gratis, atau menggunakan layanan dasar, atau membayar antara $ 19 dan $ 149 per bulan untuk satu paket berlangganan mereka, yang memungkinkan Anda untuk membuat profil yang berbeda dan filter serta mendapatkan peringatan teks tentang adanya peluang media baru.

Itulah beberapa tips mempromosikan bisnis baru Anda secara online. Praktikkanlah dan dapatkan beberapa tips secara lebih mendalam.

0 komentar:

Silakan Gunakan Kolom berikut Untuk Bertanya Lebih lanjut"! Salam KELUARGA BESAR O-KAO!