Friday, 3 October 2014

Bisnis Online : Cara Daftar dan Panduan di OceanMoney.asia

Bisnis Online : Cara Daftar dan Panduan di OceanMoney.asia


Apakah anda Tau dengan Sosok leader yang satu ini ?


Mrs. Elena Boiko
, beliau adalah mantan Top Leader MMM rusia yang juga sebagai owner atau pemilik OceanMoney, yang turut andil dalam pengelolaan/pengoperasian
OceanMoney.Asia .


Yang Masih Ragu dengan OceanMoney.Asia jangan
berlama-lama, ambil kesempatan, sebelum terlambat...
Action>>Action dan Action>>>








Daftar Gratis >>> https:

Wednesday, 1 October 2014

Bisnis Amazon Rambah Periklanan Online, Saingi Adwords

The Wall Street Journal mengungkapkan bahwa Amazon.com, Inc sedang mempersiapkan diri untuk memasuki pasar iklan online, dan secara langsung menantang bisnis periklanan yang telah lama dikuasai Google Inc, dimana nilai bisnis ini diperkirakan berada di sekitar angka $50 miliar per tahunnya.

Bisnis Amazon

Produk baru Amazon ini secara luas diperkirakan akan menyerupai Google AdWords. Mereka akan menempatkan iklan, di samping hasil pencarian, berdasarkan kata kunci yang digunakan oleh pengguna. Perusahaan ini juga membangun alat-pembeli massal bagi pemasang iklan. Sistem ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Amazon untuk menempatkan iklan di situs web pihak ketiga. Laporan menunjukkan bahwa produk tersebut akan tersedia akhir tahun ini, dan Amazon disebut-sebut telah menawarkan produk ini kepada klien yang potensial.

Mengingat kekuatan Google dalam industri ini, Amazon diperkirakan tidak akan mudah menancapkan dirinya di pasar iklan online. Google memiliki 14 tahun pengalaman dan kekuatan untuk mengendalikan harga di pasar. Sejak Google AdSense diluncurkan pada tahun 2000, perusahaan ini telah mengumpulkan lebih dari satu juta pengiklan yang bersaing dalam mempromosikan produknya di ruang iklan terbatas pada platform ini. Google telah mendorong harga iklan menjadi lebih tinggi, dan ini berarti pemilik situs web (publisher) tentu lebih suka menggunakan sistem Google daripada pesaingnya. Tahun lalu, raksasa search-engine ini membayar lebih dari $9 miliar kepada pemilik situs web pihak ketiga.

Bisnis Amazon Lebih Efisien Daripada Google
Namun, Amazon memang memiliki keuntungan yang lebih besar dari Google. Sebagai pengecer online terbesar di dunia, mereka jelas memahami perilaku pembelian dari para penggunanya. Hingga kuartal kedua tahun fiskal 2014-nya, Amazon memiliki 250 juta pengguna aktif. Karsten Weide, analis di International Data Corporation, telah menekankan bahwa "Amazon bisa saja menggunakan data yang mereka punya mengenai perilaku konsumen untuk membantu membuat iklan yang dipasang di platformnya jauh lebih efektif."

Bagi Amazon, ini adalah kesempatan untuk meningkatkan pendapatan dan meningkatkan keuntungan mereka. Perusahaan ini telah secara konsisten menjaga margin pendapatan kotor mereka serendah mungkin, dan jika mereka berekspansi ke iklan online, tentu akan dapat membantu meningkatkan performanya. Pada kuartal terakhir, perusahaan ini melaporkan margin kotor sebesar 30,7%, jauh lebih rendah dibandingkan raksasa iklan seperti Google dan Facebook Inc (FB), yang masing-masing melaporkan margin kotor 61,7% dan 83.4%.

Ini bukanlah usaha pertama Amazon untuk masuk ke dalam iklan online. Saat ini perusahaan asal California ini menyediakan layanan penempatan iklan untuk sejumlah bisnis. Mereka menampilkan beberapa jenis iklan, termasuk iklan berbasis kata kunci teks yang ditempatkan oleh Google dan pemasang iklan pihak ketiga, bersamaan dengan iklan produk yang mereka tempatkan sendiri.

Menurut eMarketer, Amazon diperkirakan akan menghasilkan $ 1 miliar dalam pendapatan iklan tahun ini, meningkat sebesar 42,8%. Pergerakan Amazon menuju ke bisnis iklan online adalah salah satu dari banyaknya manuver yang mereka lancarkan terhadap Google dalam pertarungan yang begitu panjang dan berlarut-larut antara dua raksasa teknologi ini.

Bisnis Amazon Rambah Pesaing Pasar Android
Amazon memasuki pasar smartphone dengan Fire Phone dan juga bersaing dengan Google dalam layanan ruang komputasi awan. Tidak ketinggalan, Google juga telah menggerogoti ruang bisnis e-commerce Amazon dengan meluncurkan Google Shopping Express dan penjualan produknya. Nampaknya memang kedua perusahaan ini benar-benar ditakdirkan untuk menjadi pesaing satu sama lain.

Thursday, 11 September 2014

Monday, 8 September 2014

Restart, MMM Indonesia Siap-siap

Restart, MMM Indonesia Siap-siap




MMM Indonesia Metro TV

Setelah peristiwa RESTART pada tanggal 29 Agustus 2014, wajah ceria kembali terpancar di raut wajah para Mavrodian, ini adalah awal kebangkita MMM Indonesia. Semua titik dimulai dari NOL (0). Kurang lebih 1 bulan MMM Indonesia menghadapi cobaan yang sangat berat, mavrodian mengelus dada, menggelengkan kepala, bertopang dagu memikirkan MMM Indonesia pada saat itu. Semua

Friday, 29 August 2014

4 Tren Bisnis Internet yang Harus Anda Waspadai

Jika Anda peduli tentang masa depan perusahaan Anda, Anda harus memperhatikan tren dan mendekatkan kepala Anda ke arah pemasaran besar berikut ini yang sedang menggila.

Tren Bisnis Internet

Usaha pertama yang menggunakan Internet, media sosial, dan alat-alat online lainnya untuk pemasaran memperoleh keuntungan besar dalam industri yang cepat bergerak ini. (Akan butuh waktu yang sangat lama sebelum suatu perusahaan akan melemparkan Netflix, Amazon, atau Google dari posisi teratas dalam industri mereka).

Cara orang dalam menggunakan internet berubah dari waktu ke waktu, dan itu mempengaruhi bentuk lain dari metode media dan pemasaran. Berikut adalah empat kemunculan tren bisnis internet yang harus diwaspadai oleh para pengusaha.

Tren Bisnis Internet 1: Semakin Pentingnya Aplikasi dan Situs Web Mobile
Ketika ponsel pertama kali memasuki ranah penggunaan publik, banyak pemasar berpikir bahwa pemasaran SMS akan menjadi kendaraan utama untuk menyasar pemilik ponsel yang senang mengobrol lewat teks. Sementara memang, sekarang masih ada tempat untuk pemasaran SMS, namun alat yang paling penting ke depan dalam pemasaran dan iklan di situs mobile adalah aplikasi mobile. Menurut sebuah penelitian terbaru dari Nielsen yang menganalisis tren penggunaan smartphone, rata-rata orang Amerika menghabiskan 7 jam dan 4 menit lebih banyak dalam waktu per bulan menggunakan browser dan aplikasi smartphone pada kuartal pertama 2014 dibandingkan frekuensi yang mereka lakukan pada periode yang sama tahun sebelumnya. Dengan kata lain, tren lalu lintas internet perangkat mobile naik.

Tren Bisnis Internet 2: Makin Banyak Konsumen yang Mendapatkan Hiburan Melalui Video Online
Salah satu perubahan yang paling dramatis yang telah dipupuk oleh Internet adalah video streaming. Pada masa-masa awal Internet, video yang ada hanyalah berkualitas rendah, berdurasi sangat pendek, dan sering harus diunduh terlebih dahulu. Sekarang lebih banyak konsumen menonton video online dan mengurangi TV kabel dari sebelumnya. Penelitian Nielsen mencatat bahwa orang Amerika menonton 3 jam dan 47 menit per bulan lebih di video Internet pada tahun 2014 daripada yang mereka lakukan pada 2013. Ditambah lagi, orang Amerika rata-rata menonton 34 menit lebih sedikit siaran TV langsung per bulannya. Sebaliknya, konsumen menggunakan DVR atau menonton acara di situs seperti Hulu dan Netflix.

Untuk pemasar, tren ini menunjukkan bahwa ada pasar yang besar untuk video online yang mereka dapat isi dengan konten mereka sendiri. Dengan sedikit tenaga, pemilik usaha kecil dapat membuat video berkualitas tentang bidang keahlian mereka. Tren ini juga berarti bahwa iklan TV tradisional akan menjadi kurang bernilai di masa depan. Pemasar lokal bisa mencapai lebih banyak pemirsa iklan di YouTube daripada membayar harga mahal untuk ruang iklan selama waktu primetime.

Tren Bisnis Internet 3: Pembayaran dan Kupon Mobile Akan Semakin Penting
Selain menjadi perangkat komunikasi, platform game, dan kamera, ponsel sekarang digunakan sebagai alat untuk pembayaran dan kupon. Fakta ini lebih dari sekedar lelucon. Konsumen ingin menggunakan pembayaran mobile, dan menurut laporan terbaru dari Juniper Research, jumlah pengguna kupon mobile akan meningkat dua kali lipat dalam lima tahun ke depan, dan menggelembung menjadi 1,05 miliar pada tahun 2019.

Tren Bisnis Internet 4: Digital Marketing Akan Mempengaruhi Semua Jenis Industri
Tidak peduli apakah industri Anda, Anda harus memperhitungkan pemasaran online. Lima tahun lalu, ide memesan secara online dari restoran (selain pizza) tampak lucu di mata orang. Sekarang makin banyak restoran yang menggunakan aplikasi untuk menawarkan layanan yang lebih cepat. Demikian pula, menurut sebuah studi yang berbeda dari Nielsen, 60 persen dari semua penjualan barang kemasan konsumen di AS akan dijual secara digital atau dipengaruhi olehnya di tahun 2017.

Saturday, 23 August 2014

Tips Mempromosikan Bisnis Baru Secara Online

Puluhan pemilik usaha kecil, ahli media sosial, SEO dan ahli pemasaran berbagi tips dalam mempromosikan bisnis baru secara online, sehingga seluruh dunia bisa melihatnya, tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Tips Mempromosikan Bisnis Baru Secara Online

Tips Mempromosikan Bisnis Baru 1: Menetapkan Profil Di Media Sosial Utama
Media sosial utama termasuk Facebook, Twitter, Google+, Pinterest. Sebelum meluncurkan kampanye sosial, luangkan waktu untuk mencari tahu situs media sosial atau situs target pelanggan Anda yang paling sering dikunjungi. Kemudian atur halaman atau profil Anda di situs tersebut dan isi posting secara teratur, setidaknya seminggu sekali. Untuk memusatkan pengelolaan postingan media sosial Anda, pertimbangkan untuk menggunakan layanan seperti Hootsuite.

Tips Mempromosikan Bisnis Baru 2: Buat Konten Segar dan Dapat Dibagikan
"Blog bisnis adalah cara yang paling efektif untuk meningkatkan lalu lintas organik Anda," kata Lisa Chu, pemilik Black N Bianco Children's Formal Wear. "Google mencintai konten orisinil dan berharga dengan (menciptakan) artikel informatif, yang tidak hanya akan diganjar oleh Google terhadap ranking situs Anda, tetapi orang-orang akan secara alami, mulai berbagi posting blog Anda. Ingat: tulislah konten untuk audiens target Anda, dan bukan untuk Google."

"Buat video yang menarik (dan grafis yang menargetkan audiens target Anda sebagai tujuan) dan bagikan secara merata di semua profil media sosial Anda," saran Hannah Diamond, koordinator pemasaran, UrbanGirl Office Supply. "Tawarkan sesuatu yang segar dan unik (yang berbicara) untuk perusahaan Anda," tanpa harus terlihat sebagai iklan.

Akhirnya, "mudahkan pengikut Anda untuk berbagi konten Anda," kata Melissa Johnson, content editor untuk Affilorama, sebuah portal pelatihan pemasaran afiliasi. "Pastikan bahwa orang dapat mengikuti Anda di Facebook atau Twitter (atau Pinterest) langsung dari situs Anda (dengan memasukkan tombol tautan langsung ke halaman media sosial Anda), dan menambahkan tombol sehingga mereka dapat berbagi konten dan produk di Facebook, Twitter , Pinterest, Google+, StumbleUpon, (Reddit) dan jaringan lain. "Semakin mudah orang untuk berbagi konten, semakin banyak mereka akan berbagi.

Tips Mempromosikan Bisnis Baru 3: Tanyakan Saran Dari Orang Lain
Tanyakan teman-teman, anggota keluarga dan karyawan untuk mendapatkan saran, dan beri penghargaan bagi orang yang berbagi konten Anda. Bahkan jika Anda tidak memiliki banyak (atau sedikit) pengikut di Facebook, Twitter, Pinterest atau Instagram, kemungkinan beberapa teman Anda atau anggota keluarga atau karyawan Anda iya. Mintalah mereka untuk mengikuti Anda atau bisnis baru Anda di situs media sosial dan menyebarkan berita. Lebih baik lagi, Anda bisa memberi semacam penghargaan kepada orang untuk berbagi tautan situs Anda dengan menawarkan mereka diskon rujukan, misalnya 10 persen dari pembelian pertama atau berikutnya, atau benda gratisan.

Tips 4: Tawarkan Orang Berpengaruh Sebuah Produk Gratis Anda
"Saat pertama kali mengelola bisnis Anda, sangat sulit untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda," catat Chu. "Sebuah cara sederhana untuk memulai diskusi di sekitar produk dan website Anda adalah dengan mengirimkan sampel gratis untuk blogger berpengaruh. Kebanyakan blogger akan senang untuk mengambil sampel gratis Anda dan memeriksanya di blog mereka," katanya. "Setelah ulasan naik di situs mereka, akan ada tautan yang mengarah langsung ke situs Anda. Tautan ini akan memberikan Anda dorongan SEO yang bagus di search engine" dan akan mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

"Jika perusahaan belum berkecimpung dalam bisnis cukup lama untuk menumbuhkan basis pelanggan besar, mereka dapat memperoleh visibilitas online dengan melakukan kampanye sampel produk, dimana Anda bisa konsumen sebuah produk gratis sebagai imbalan atas ulasan yang akurat, berisi, dan berwawasan (yang dapat mencakup teks, foto, dan video), "kata Matt Krebsbach, direktur Global Public Relations & Analyst, Bazaarvoice, sebuah platform untuk pemeringkat konsumen dan ulasan.

"Kampanye sampel produk membantu menghasilkan percepatan promosi mulut-ke-mulut dan meningkatkan penjualan untuk peluncuran produk," kata Krebsbach. Selain itu, "setiap sampel dapat menghasilkan ulasan yang mempengaruhi puluhan, ratusan atau ribuan calon pelanggan untuk setiap produk gratis. Dan penelitian Bazaarvoice menunjukkan bahwa, tergantung pada kategori produk, peningkatan baik dalam jumlah tinjauan maupun nilai rata-rata untuk produk, dapat meningkatkan pesanan 10 sampai 50 persen.

Tips 5: Berbagi pasar dengan bisnis/merek yang sudah mapan.
"Berpasanganlah dengan perusahaan on-brand yang sudah memiliki pengikut setia untuk menawarkan sesuatu yang unik dan bisa dibagi," seperti disarankan Zo Scharf, pendiri & direktur kreatif, greetabl. "Ketika greetabl ingin meningkatkan kesadaran pasar, mereka berpasangan dengan Strange Donuts, sebuah toko donat yang populer, untuk merayakan Hari Donat Nasional," jelasnya.

"Greetabl, kotak ucapan yang melipat pesan Anda ke dalam hadiah yang bisa dikirim, membuat kartu bertema donat. Strange Donuts membuat 1.000 keping donat. Mereka menawarkan satu hari penjualan di mana pelanggan dapat menciptakan pesan khusus dicetak pada greetabl yang dipasangkan dengan donat dan dikirimkan ke penerima, "lanjutnya. Hasilnya: "Produk mereka terjual habis dan berhasil memperluas kesadaran nasional akan mereknya."

Tips Mempromosikan Bisnis Baru 6: Gunakan pencarian berbayar (Google AdWords)
"Ini mengacu pada pemasaran pencarian berbayar, seperti Google AdWords," kata Mike Sprouse, Presiden & CEO The Sprouse Group, yang menyediakan jasa pemasaran dan SEO. "Ini bisa menjadi cara yang sangat efektif bagi bisnis baru untuk menguji pemasaran online dengan mengarahkan (pengguna) ke situs Web mereka dari Google. "Saya sarankan mulai dengan anggaran kecil, seperti $ 5 atau $ 10 per hari, dan pengujian berbagai grup iklan dan materi iklan dengan minimal tiga variasi," ia menyarankan. "Pemasar juga harus memanfaatkan baik CPC (biaya per klik) atau opsi CPA (biaya per aksi) untuk kampanye iklan mereka."

"Cara yang bagus untuk menguji kata kunci adalah untuk melakukan pembelian jatah iklan PPC kecil, dan melihat set kata kunci yang diklik lebih banyak," tambah Daniel Honigman, pemasar dengan G2 Crowd, yang meninjau perangkat lunak bisnis.

Tips Mempromosikan Bisnis Baru 7: Ikuti dan terlibatlah dengan industri influencer di Twitter.
"Bangun following Twitter Anda dengan memfavoritkan dan retweeting orang-orang kunci dalam industri Anda," demikian saran Amir Tarighat, pendiri & CEO, Superdense, agensi desain dan pengembangan web untuk perusahaan. "Gunakan pencarian lanjutan Twitter untuk menemukan orang-orang yang berada dalam area spesifik terkait dengan pasar Anda dan terlibatlah dengan mereka. Anda juga dapat membuat daftar akun Twitter oknum-oknum di pasar yang Anda coba untuk mencapai. Seringkali mereka akan terlibat dengan Anda atau bahkan mengikuti Anda kembali." "Berpartisipasi dalam industri terkait secara sesekali di obrolan Twitter adalah salah satu dari banyak cara lain untuk mendapatkan perhatian," tambah Honigman.

Tips Mempromosikan Bisnis Baru 8: Membuat Iklan Facebook
"Platform iklan Facebook memungkinkan Anda untuk mendapatkan target audience secara sangat spesifik," kata Terry Lin, pendiri, #BALLER Leather, yang menjual baik dompet kulit Italia dan barang-barang kulit lainnya. Berapa banyak yang Anda ingin habiskan, itu terserah Anda. Sebagai catatan Facebook, "Anda dapat memilih antara anggaran harian atau seumur hidup, serta tawaran biaya per seribu tayangan atau biaya per klik. (Anda) hanya membayar untuk klik atau tayangan yang Anda terima, sampai dengan jumlah yang ditetapkan untuk anggaran Anda."

Salah satu strategi yang Lin rekomendasikan adalah "jalankan iklan pada halaman Facebook pesaing Anda, (serta) menargetkan (halaman) pelanggan Anda baca, seperti majalah, pertunjukan atau selebriti di ceruk pasar (Anda)."

Tips Terakhir: Mendaftar sebagai sumber pada Help a Reporter Out (HARO)
"Cara lain untuk mengarahkan lalu lintas website adalah dengan menggunakan HARO," kata Shmuli Rosenberg, CEO fwd/NYC, sebuah lembaga butik digital yang mengkhususkan diri dalam startups. HARO adalah layanan publisitas yang menghubungkan wartawan dengan sumbernya. Layanan ini mengirimkan tiga newsletter sehari dengan listing dari berbagai peluang media. Anda dapat mendaftar secara gratis, atau menggunakan layanan dasar, atau membayar antara $ 19 dan $ 149 per bulan untuk satu paket berlangganan mereka, yang memungkinkan Anda untuk membuat profil yang berbeda dan filter serta mendapatkan peringatan teks tentang adanya peluang media baru.

Itulah beberapa tips mempromosikan bisnis baru Anda secara online. Praktikkanlah dan dapatkan beberapa tips secara lebih mendalam.

Wednesday, 18 December 2013

Belajar Internet Marketing untuk Pemula

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam menjalankan bisnis yang ada di dunia ini. Semua tentunya akan sangat membutuhkan yang namanya Internet marketing mengingat bahwa semua hal yang ada di dunia ini sekarang disebar dan dibagikan melalui media internet dan juga segala hal yang menyangkut dengan hal itu. Jika anda termasuk orang yang tidak paham dan mengerti tentang pemasaran lewat internet maka anda dapat mencari tahu terlebih dahulu tentang bentuk pemasaran ini dan juga bagaimana cara melakukan pemasaran menggunakan sarana internet.

Belajar Internet Marketing

Ada beberapa tempat dimana anda bisa mendapat pengetahuan yang lebih tentang cara pemasaran ini dan Anda juga harus memanfaatkan semua hal yang berkaitan dengan hal tersebut agar anda cepat mengerti tentang cara yang mendasar tentang penggunaan internet dan semacamnya. Berikut akan dibahas mengenai langkah - langkah yang biasanya harus diambil atau dilakukan mengenai pemasaran melalui internet marketing.

Tata Cara Internet Marketing

Ada beberapa tahapan yang anda harus kerjakan dalam hal melakukan Internet marketing yang perlu untuk dilakuka agar anda bisa memanfaatkan penggunaan internet, seperti:
  • Mengetahui target pemasaran sebelum melakukan kegiatan marketing dengan memperhatikan segala hal yang berkaitan tentang semua target pasar anda.
  • Usahakan menggunakan kata - kata yag mudah dimengerti dan juga mencantumkan penawaran terbaik untuk memberi para calon pelanggan kepastian tentang pelayanan yang anda akan berikan.
  • Yang ketiga akan tentang bagaimana anda memberi tanggapan kepada para calon pelanggan yang bertanya kepada anda. Jangan sekali-sekali menggunakan kata - kata yang kasar agar para calon pelanggan juga merasa mendapatkan pelayanan yang baik bahkan sebelum mereka membeli produk anda.
Dengan memperhatikan hal-hal di atas maka anda akan dapat menjalankan pemasaran lewat internet dan juga melakukan pelayanan kepada pelanggan melalui internet. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan jika anda sudah melakukan Internet marketing yaitu tentang adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ketika anda mendapatkan kata-kata yang mungkin tidak pantas untuk didengar atau dibaca maka itu adalah bagian dari hambatan yang harus anda hadapi. Jika anda sudah berhasil melaksanakan pemasaran internet dengan baik dan juga mendapatkan tempat tersendiri di dalam social media maka tugas anda adalah untuk selalu menjaga nama baik usaha anda dengan selalu mengedepankan kepentingan para pelanggan dan juga terus menjaga kualitas produk anda untuk para pelanggan.

Dengan demikian maka sudah jelas tentang bagaimana cara anda memanfaatkan internet sebagai media pemasaran dan juga bagaimana anda harus menjalankan usaha atau bisnis yang baik dengan memanfaatkan adanya media internet sehingga anda juga kan mendapat keuntungan yang anda harapkan dari keberhasilan Internet marketing.

Baca juga: Jenis jenis Bisnis Online

Sunday, 1 December 2013

Etrading dan Manfaatnya untuk Investasi Saham Lokal

Etrading untuk Investasi Saham Lokal - Investasi dan jual beli saham bukanlah barang baru di Indonesia, namun kini semakin banyak investor saham Indonesia yang merasa bahwa menggunakan sekuritas lokal untuk menangani urusan jual beli saham lebih mudah sekaligus aman. Etrading merupakan sekuritas online pertama di Indonesia yang mengelola proses jual beli saham, dengan tujuan utamanya adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang ingin berinvestasi lewat saham.

Etrading untuk Investasi Saham Lokal

Keberadaan sekuritas lokal yang sudah berlabel online di Indonesia merupakan keuntungan ekstra bagi para investor saham lokal. Selain memberikan kepraktisan dalam hal jual beli dengan sistem yang bisa menggunakan perangkat mobile, berinvestasi saham menggunakan electronic trading (e-trading) memberikan banyak keuntungan. Keuntungan tersebut bisa datang dari aspek kepraktisan, keamanan, kemudahan melakukan jual beli untuk investor lokal, serta pengawasan.

Kemudahan Etrading

Berikut adalah beberapa keuntungan berinvestasi saham dengan menggunakan etrading sebagai sekuritas perantaranya:
  • Electronic trading memberikan fitur pembanding yang disebut mini order. Dengan fitur ini, investor bisa membandingkan dua saham sekaligus sekali lihat. Pemantauan juga bisa dilakukan setiap saat, sehingga bisa lebih mudah membuat keputusan jual beli.
  • Investor bisa langsung terhubung dan memantau pergerakan saham secara real time lewat Bursa Efek Indonesia, sehingga bisa membuat keputusan dengan lebih tepat.
  • Investor menjadi mudah memantau semua saham yang diinvestasikannya, sehingga keputusan jual beli bisa dilakukan secara cepat.
  • Portofolio kepemilikian saham dapat dilihat seluruhnya dengan cepat, lengkap dan mudah, lengkap dengan daftar histori saham yang dimiliki.
  • Jika sudah melakukan penjualan saham dengan sukses, dananya dapat langsung ditarik secara online sehingga lebih praktis untuk mendapat pemasukan cepat.
  • Biaya yang dikenakan untuk transaksi tidak terlalu kaku dan dapat dinegosiasikan, sehingga memberikan keuntungan ekstra.
Keberadaan sekuritas lokal online membuka peluang bagi masyarakat untuk lebih berani terjun ke dalam investasi saham, karena resikonya menjadi lebih kecil dan pengelolaan saham menjadi lebih mudah lantaran semuanya bisa dilakukan secara online lewat perangkat bergerak seperti laptop dan ponsel, sekaligus memberi akses langsung ke Bursa Efek Indonesia.

Untuk kode bursanya, etrading ditandai dengan kode ‘YP.’ Saat ini, bank yang menjadi pelindung atau kustodian electronic trading adalah CIMB Niaga, jadi secara reputasi, sistem etrading sangat valid dan memiliki standar keamanan serta pelayanan tersendiri.

Persyaratan

Jika ingin menggunakan electronic trading, pemilik saham harus melakukan pendaftaran serta mengunduh HOTS 2, sistem yang menjadi dasar dari sistem trading ini. Ada tiga jenis kelompok persyaratan pendaftaran, yaitu untuk individu warga negara Indonesia, individu warga negara asing, dan perusahaan.

Secara umum, persyaratannya cukup mudah. Untuk memulai memanfaatkan etrading, aplikan bisa langsung membuka akun dengan cara menyiapkan fotokopi atau scan KTP lengkap muka belakang, sampul buku tabungan serta mengisi formulir registrasi dan data verifikasi sebagai nasabah. Kedua formulir ini harus diisi dengan tulisan tangan, ditandatangani dan ditempeli materai.

Untuk warga negara asing, persyaratannya ditambah yaitu harus ada fotokopi KITAS dan paspornya. Sedangkan untuk pendaftar atas nama perusahaan yang harus diserahkan adalah Akta Pendirian Perusahaan, Anggaran Dasar dan NPWP perusahaan.

Kesimpulannya, walaupun investasi saham cukup beresiko dan memang hanya cocok untuk yang suka resiko tinggi, keberadaan sistem etrading bisa mengurangi faktor resiko tersebut. Selain itu, untuk yang sudah lama berinvestasi lewat jual beli saham, etrading memberikan kemudahan ekstra dalam prosesnya terutama untuk investor saham lokal Indonesia.

Saturday, 9 November 2013

Bagaimana Menghasilkan Uang Melalui Afiliasi Lazada

Bagaimana Menghasilkan Uang Melalui Afiliasi Lazada


Zaman sudah semakin maju, teknologi berkembang dengan pesat, segala sesuatu bisa kita ketahui dan dapatkan melalui internet. Jika anda penikmat internet nggak ada salahnya saya berbagi informasi kepada anda, mungkin bisa menambah referensi anda dalam mengeluti dunia maya, mengenal internet bukan hanya sebatas mencari informasi atau colek sana, colek sini melalui media sosial yang tidak

Sunday, 6 October 2013

Bisnis Online Paling Populer: Keuntungan dan Kerugiannya

Tidak ada bisnis berbasis online yang terbaik untuk semua orang; yang ada hanyalah bisnis online dengan karakteristik paling cocok untuk masing-masing pelakunya. Dengan banyaknya jenis bisnis online yang muncul dengan potensi dan janji keuntungan yang cukup menggiurkan, dibutuhkan kebijakan dan kemampuan mengenali potensi diri sendiri untuk memilih satu di antaranya.

Bisnis Online Paling Populer

Bisnis berbasis internet memang pilihan bagi orang-orang yang tidak memiliki banyak modal awal untuk memulai suatu bisnis. Namun, disamping keuntungannya yang cukup memikat dan prosedur bisnis yang tidak rumit, bisnis online juga memiliki kerugian, atau paling tidak memiliki potensi resiko. Berikut adalah pembahasan tentang beberapa jenis bisnis online populer, beserta keuntungan dan kerugiannya.

Toko Online

Ini adalah salah satu jenis bisnis online klasik; pada dasarnya, ini hanyalah perpanjangan dari usaha niaga yang dulunya dilakukan secara tradisional di toko dan warung. Toko online memang memiliki keuntungan yaitu bisa membantu penjual menjangkau banyak orang sekaligus, namun toko online tetap membutuhkan pasokan barang dan perlu kerjasama yang baik dengan jasa kurir. Plus, toko online saat ini adalah bisnis internet dengan jumlah saingan terbesar.

Bisnis Afiliasi

Ini agak mirip dengan toko online dimana Anda memasarkan sesuatu kepada orang lain, namun prinsipnya agak berbeda. Di sini, yang Anda pasarkan adalah bisnis atau produk orang lain. Anda hanya berfungsi sebagai perantara. Jika produk itu dibeli, Anda akan mendapatkan komisi. Keuntungan bisnis ini adalah Anda tidak perlu menyediakan produk sendiri, namun Anda harus waspada karena bisnis ini juga membuka kesempatan bagi banyak pihak untuk menipu.

PPC (Pay per Click)

Ini adalah bisnis dimana Anda memasang iklan pengusaha atau bisnis lain di website Anda. Untuk klik pengunjung di iklan tersebut akan menghasilkan komisi. Jika Anda pandai memilih perantara yang tepat, ini adalah bisnis online terpercaya yang bisa mendatangkan penghasilan pasif. Anda cukup mengelola situs pribadi saja untuk mengundang lebih banyak pelanggan yang akan mengeklik iklan. Akan tetapi, Anda harus sudah membuat situs yang cukup mapan dan bisa mengundang banyak pengunjung.

Bisnis Forex

Ini adalah bisnis jual beli mata uang asing, dimana Anda menginvestasikan sejumlah uang lalu melakukan jual beli untuk mendapat poin (pips), alias persentase keuntungan untuk menambah jumlah uang di rekening Anda tersebut. Jika memilih perantara bisnis forex yang benar, Anda memang bisa mendapat keuntungan. Namun, bisnis ini hanya cocok bagi mereka yang menyukai resiko tinggi. Anda akan mendapat kesulitan saat mata uang mengalami fluktuasi kencang.

Sebenarnya ada banyak jenis bisnis online yang beredar saat ini, namun keempat bisnis di atas merupakan jenis yang paling banyak ditemukan dan diminati oleh berbagai kalangan.

Memilih yang Mana?
Setiap jenis bisnis pasti mengklaim usaha mereka sebagai yang terbaik dan cepat mendapat keuntungan, apalagi jika jenis bisnis tersebut membutuhkan klien atau downline sebanyak-banyaknya. Akan tetapi, Anda yang sedang membutuhkan uang sebaiknya tidak mudah terpengaruh, agar anda terhindar dari penipuan yang marak di dunia maya.

Prinsip paling pertama adalah jangan sampai memilih bisnis hanya karena janji yang muluk-muluk. Masih ingat kasus investasi bodong? Kebanyakan orang yang mengikuti investasi tersebut biasanya tergiur dengan keuntungan besar instan. Jadi, pastikan Anda menimbang untung-rugi keputusan ikut bisnis online dengan cara yang wajar, bukan karena tergiur keuntungan singkat.

Bisnis online terbaik sama seperti pekerjaan yang dilakoni karena bakat dan minat; setiap jenis bisnis online memiliki resiko dan keuntungan sendiri, namun hasil maksimalnya hanya bisa nampak jika Anda pandai memilih jenis bisnis yang memang cocok dengan kepribadian serta keahlian Anda. Jika bisnis online dipilih dengan matang, maka hasilnya pun akan datang lebih cepat dan memuaskan untuk Anda.

Monday, 30 September 2013

Penghasilan sampingan dari Google Adsense

Pada artikel ini, saya akan membahas bagaimana memanfaatkan blog yang berisi cerita lucu untuk mendapatkan penghasilan hanya mengandalkan iklan PPC yaitu Google Adsense. seperti yang sudah dibahas pada artikel terdahulu, untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis online, sebenarnya ada banyak pilihan seperti toko online, main affiliate, forex dll. Bagi anda yang masih awam, PPC adalah singkatan dari Pay Per Click, sederhananya anda dibayar berdasarkan jumlah klik dari iklan yang tampil pada blog anda. Sejauh ini PPC yang bisa memberikan nilai per klik tertinggi, masih dipegang oleh Google Adsense. Saat ini Adsense sudah mensupport bahasa Indonesia.

Penghasilan sampingan dari Google Adsense

Beberapa faktor yang harus diperhatikan untuk menentukan berapa penghasilan blog kita dari iklan adalah:

CTR (Click Through Rate)

CTR ditentukan oleh persentase jumlah klik dari suatu slot iklan dibagi jumlah impresi (jumlah tayang) iklan tersebut dikali 100.
Katakanlah dari 1000 kali iklan ditayangkan, ada sebanyak 50 klik yang terjadi, maka CTRnya adalah:
(50/1000)x100= 5%.

CPC (Cost per Click)

Nilai CPC ini ditentukan oleh faktor seperti jenis keyword, berapa banyak pemasang iklan pada keyword tersebut, bagaimana trend pencarian keyword di Google dsb. Untuk mengetahui apakah sebuah keyword mempunyai nilai klik yang tinggi atau rendah bisa memanfaatkan Keyword Tools milik Google. Untuk keyword berbahasa Inggris, nilai CPC itu ada yang mencapat $120 sejauh yang saya pernah alami, untuk keyword lokal (bahasa Indonesia) biasanya CPCnya cukup rendah, pengalaman saya yang juga pernah memasang iklan di Google Adwords, saya pernah mendapatkan keyword dengan nilai per kliknya hanya Rp. 200,- rupiah.

Nah untuk mengetahui berapa penghasilan anda di bulan berikutnya, cukup dengan mengalikan jumlah klik dengan CPC, yang menjadi permasalahan adalah, Google Adsense biasanya menyembunyikan nilai CPC dari iklan yang tayang di blog anda, oleh sebab itu, awalnya Google Adsense akan merilis yang namanya estimate earning, jika nilai estimate earning anda adalah $100, bukan berarti anda akan mendapatkan $100 di bulan berikutnya, biasanya nilai yang pemilik blog dapatkan akan sedikit dibawah itu, karena beberapa klik pada iklan yang terjadi, bisa saja klik yang dilakukan oleh BOT Google untuk mengecek secara acak apakah pemilik blog bermain curang dengan menggunakan script/clickjacking.

Untuk mendapatkan penghasilan yang memadai melalui Google Adsense, berikut tips dari saya:
  • Yang pertama kali harus diusahakan adalah mendatangkan sebanyak mungkin pengunjung ke blog anda.
  • Pilihlah topik yang menarik, bagi saya, sesuatu yang menarik adalah jika topik itu bisa dibaca kapan saja dan tidak mudah 'basi', contohnya seperti kisah/cerita lucu, pengalaman hidup, design rumah/interior, mobil atau pun menawarkan sesuatu yang gratis seperti wallpaper.
  • Anda harus mampu menyediakan content yang baik dan berguna bagi pengunjung blog anda, faktor ini akan membuat blog anda menjadi favorit pengunjung di kemudian hari. - Update blog anda secara berkala, memang bisnis ini adalah sampingan, akan tetapi anda juga harus disiplin meluangkan waktu untuk menulis, meskipun itu hanya sejam dalam sehari. Yang penting bisa konsisten, jika anda hanya mau menulis seminggu 3 kali, disiplinlah dengan komitmen anda.
  • Rajin berinteraksi dengan pengunjung blog anda. Jika memungkinkan, perbanyak blog walking dengan sesama blogger lain.
  • Perhatikan posisi slot iklan yang akan anda tampilkan, pengalaman saya, slot iklan yang paling tinggi CTRnya adalah iklan ukuran 728x90 di header dan 300x250 di sidebar kanan atas. Usahakan penempatan iklan adalah "above the fold". Yang dimaksud dengan "above the fold", jika anda mengunjungi sebuah blog/website, setelah page loading dengan sempurna, apa yang tampak pada layar monitor anda, itulah yang dinamakan "above the fold" sebelum anda scroll ke bawah menggunakan mouse.
  • Perhatikan statistik iklan anda secara rutin untuk memantau performance (penghasilan) anda kelak.
  • Koneksikan blog anda dengan Google Webmaster Tools, tujuannya adalah untuk memantau bounce rate, makin tinggi angka bounce rate berarti makin banyak pengunjung yang meninggalkan blog anda sesaat setelah loading page. Ini mengingikasikan ada sesuatu yang tidak menarik pengunjung untuk lebih berlama-lama di blog anda, segera evaluasi isi blog secara seksama.
Semoga bermanfaat, bagi Anda yang belum mengenal secara detail apa itu Google Adsense, silahkan baca di: Google AdSense – Bisnis Online PPC Terbaik

Monday, 17 June 2013

Pay per Click (PPC) Indonesia

Pay per Click atau dalam bahasa Indonesianya Bayar per klik adalah sebuah metode kerjasama periklanan di internet yang berarti pemilik situs akan dibayar atas setiap klik dari pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya. Bila anda memiliki web atau blog yang berbahasa Indonesia, sekarang bukan saatnya pusing lagi untuk memonetisasikannya. Perkembangan bisnis Internet yang semakin pesat di Indonesia, sekarang sudah berdiri perusahaan dan pengusaha lokal yang menyediakan layanan internet yang tidak kalah dengan produk luar negeri.

Pay per Click Indonesia - Tokotua Forex

Disini saya akan memberikan daftar perusahaan Pay Per Click yang berada di Indonesia, diantaranya adalah:

Kliksaya.com

Apabila anda adalah pemilik atau pengelola suatu situs dan ingin mendapatkan penghasilan dari situs tersebut, maka anda dapat bekerjasama dengan kliksaya.com sebagai penerbit (publisher) iklan. Cukup menyediakan tempat pada situs untuk dipasang iklan dan didalam satu situs boleh terdapat lebih dari satu zona iklan.

Pembagian komisinya sebesar 50% dari harga per klik yang ditawarakan oleh pemasang iklan (advestiser). Komisi ini akan dikumpulkan dan dikirim ke rekening bank yang telah anda daftarkan pada awal pendaftaran. Komisi hanya akan dikirim jika belence di akun sudah mencapai Rp.50.000 atau lebih per bulan. Jika ternyata nilainya lebih kecil dari itu, maka akan diakumulasikan untuk pembayaran komisi bulan berikutnya hingga jumlahnya mencapai Rp.50.000. sesuai pengalaman biasanya pembayaran komisi di lakukan pada awal bulan antara tanggal 1 sampai 10.

Berdasarkan keterangan dari blog.kliksaya.com, total komisi penerbit untuk bulan September 2008 mencapai Rp.39.717.300,- yang tersebar ke 136 penerbit. Komisi penerbit yang tertinggi adalah Rp.3.097.550,- dan jumlah penerbit yang menerima komisi 6 digit adalah sebanyak 61 orang. Untuk info lengkapnya silahkan lihat di blog blog.kliksaya.com
Untuk pendaftaran bisa langsung di: Publisher Kliksaya.com

AdsenseCamp.com

AdsenseCamp merupakan website yang memberikan kesempatan untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan menyediakan ruang pada website sebagai tempat pemasangan iklan bagi pemasang iklan. Untuk mengikuti program ini, sebagai pemilik web tinggal melakukan pendaftaran dimana nantinya setelah terdaftar, anda bisa melakukan copy-paste kode script yang diberikan dan selanjutnya kode tersebut dipasang di web blog.

AdsenseCamp juga memberikan sistem referral, dimana jika kita merekomendasikan sahabat untuk bergabung menjadi publisher dan sahabat trersebut memperoleh klik iklan yang tampil di web/blognya, maka setiap klik yang diperoleh akan mendapatkan Rp.25 (dua puluh lima rupiah).
Pendaftaran AdsenseCamp klik disini.

Indofad.com

Dengan menjadi penerbit di Indofad, kita dapat memasang iklan di website dan menerima penghasilan dari setiap klik oleh pengunjung website pada iklan Indofad. Dengan Content Macht Delivery System Indofad, iklan yang tampil dihalaman web/blog adalah iklan yang mempunyai relevansi dengan isi/konten web/blog anda. Indofad juga di lengkapi dengan Click Fraud Protetction System.

Kumpulblogger.com

Kumpulblogger adalah jaringan blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan ruang pada blog sebagi tempat menyampaikan pesan komersial dari pemasang iklan.

Jika anda yang merekomendasikan teman untuk bergabung di Kumpulblogger.com dan teman tersebut memperoleh klik, maka klik yang dihasilkan Rp.25 nya akan dibagikan kepada anda, untuk iklan mode Text Links. Sedangkan untuk iklan mode Mini Banner, akan mendapatkan Rp.50.- System referral pada kumpulblogger hanya berlaku untuk 1 level. Referral untuk pemasang iklan juga tersedia. Bagi anda yang berhasil mengajak pemsang iklan untuk beriklan di Kumpulblogger, maka akan mendapatkan komisi sebanyak 3% dari nilai pembelian iklan.
Pendaftaran KumpulBlogger klik disini!

PPCindo.com

PPC Indo adalah website yang menyediakan iklan untuk ditampilkan di web/blog dan tentu saja penghasilan bila iklan tersebut di klik pengunjung. Adapun hal yang ditawarakan oleh PPCindo.com adalah sebagai berikut:
  • Pemunculan iklan yang relevan
  • Komisi yang lebih tinggi berdasarkan Alexa Rank (50% untuk penerbit)
  • Satu akun dapat digunakan untuk Unlimited situs
  • Minimum payout (PO) sebesar Rp.18.400 ($2)
  • Menerima semua bank yang tercantum di klikBCA atau bisa juga menggunakan PayPal
Itulah beberapa daftar perusahaan lokal yang bergerak pada layanan Pay per Click, silahkan dipilih perusahaan mana yang dianggap baik menurut anda. Sebenarnya masih ada perusahaan PPC yang belum sempat saya tuliskan seperti: IdBlogNetwork, Pemasang.com dan AdRewa.com (untuk mengenal lebih detail tentang AdRewa) silahkan disini: AdRewa - Solusi mendapatkan Uang di Internet.

Mau mendapatkan penghasilan tambahan melalui Forex Trading? klik: Pengertian Forex

Saturday, 8 June 2013

Bisnis Online Syariah

Bisnis Online Syariah merupakan bisnis yang dilakukan melalui internet dan sesuai dengan kaidah-kaidah yang ditetapkan oleh syariah Islam. Internet sebagai mesin uang tentunya akan memberikan peluang yang sangat besar bagi siapa saja yang mau mepergunakannya. Namun, banyak juga yang mempertanyakan apahak bisnis online yang ada di dunia internet sudah berjalan sesuai dengan prinsip syariah.
Pada dasarnya segala yang berhubungan dengan semua bidang bisnis, termasuk bisnis online, baik berupa syarat/prasyarat atau yang lainnya tidak bertentangan dengan azas-azas syariah.

Bisnis Online Syariah - Tokotua Forex

Adapun azas-azas dalam akad yang dimaksud adalah sebagai berikut:
  1. Azas Ibahah/boleh (mabda’ al-ibahah) (QS. Al Jatsiyah: 12, Al An’am: 146, Al A’raf: 30, Al Maidah: 5)
  2. Azas kebebasan berakad (mabda’ hurriyah at-ta’qud) (QS. Al Maidah: 1)
  3. Azas keseimbangan (mabda’ at-tawazun fi almu’awadhah)
  4. Azas kemashlahatan (mabda' al-mashlahah)
  5. Azas amanah (mabda’ al-amanah)
  6. Azas keadilan (mabda’ al-‘adalah) (QS. Al Maidah: 8)
Berdasarkan azas-azas yang telah dituliskan diatas, maka aktivitas bisnis online syariah dapat berupa aktivitas bisnis yang bersifat komersial. Seperti bisnis-bisnis pada umumnya, bisnis online syariah juga dibenarkan mengambil keuntungan dari aktivitas komersial. Hanya saja, perlu diingat bahwa karakteristik aktivitas investasi bisnis online syariah terletak pada upaya penolakan kepada perbuatan "Riba" (bunga, interest atau usury).

Bisnis online syariah harus menjalankan prinsip syariah dalam aktivitas permodalan atau hutang dengan ketentuan sebagai berikut:

Pertama:
Dalam mengambil keuntungan investasi tidak boleh dihitung berdasarkan persentasi dari jumlah modal yang di investasikan, melainkan hanya keuntungannya saja setelah dipotong besar modal.

Kedua:
keuntungan dalam akad investasi tidak diperhitungkan sejumlah nominal tertentu karena pemastian didepan atas investasi sama dengan riba.

Ketiga:
Sebagai pengganti bunga atas pinjaman modal, pihak yang bekerjasama dapat menentukan nisbah bagi hasil berdasarkan revenue sharing atau profit and loss sharing sehingga belum ada pemastian return (pengembalian). Selain mendapatkan keuntungan dari aktivitas investasi berbasis partnership, bisnis online syariah juga memperolah pendapatan dari operasional dengan basis tijarah. Prinsip akad tijarah merupakan segala macam aktivitas yang berbasis profit transaction. Artinya, aktivitas operasional bisnis online syariah berbasis pada natural certainty contacts. Transaksi dilakukan dengan mepertukarkan aset yang dimiliki sehingga objek pertukaran baik jasa maupun barang harus ditetapkan di awal.

Monday, 3 June 2013

Google AdSense – Bisnis Online PPC Terbaik

Melalui program Google AdSense Anda bisa menghasilkan uang dari iklan-iklan konstektual yang ditampilkan pada blog atau situs Anda. Merujuk namanya, jenis iklan kontekstual Google Adsense akan menyesuaikan dengan konten (Adsense for Content) blog atau situs Anda. Ad Units dan Link Units adalah yang termasuk dalam Adsense for content ini. Anda dibayar berdasarkan perhitungan iklan yang di-klik oleh pengunjung blog atau situs Anda.

Bisnis Online Google AdSense
Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google dihalaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang di klik setiap pengunjung situs, yang dikenal sebagai bisnis online jenis Pay per Click (PPC).

Selain menyediakan iklan-iklan dengan jenis bayar per-klik, Google Adsense juga menyediakan Adsense untuk pencarian (Adsense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada Adsense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kontak pencarian Google dihalaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kontak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs web atau blog akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Rekomendasi Bacaan Selanjutnya : Cara Tepat Belajar Memulai Bisnis Online

Saturday, 1 June 2013

Membuat Akun PayPal

Sebelum serius terjun ke dunia bisnis online, salah satu persiapan utama yang harus dimiliki adalah akun PayPal. Paypal adalah salah satu instrumen pembayaran untuk transaksi jual beli di internet. PayPal merupakan instrumen paling populer dan paling banyak digunakan hingga saat ini. Proses pembuatan akun sangat mudah dan hanya diperlukan rekening bank untuk membuat akun PayPal.

Membuat Akun PayPal

Berikut langkah - langkah untuk membuat akun PayPal:

  1. Pastikan anda memiliki alamat email yang aktif sebelum mendaftar, jika belum silahkan baca panduan membuat email dengan mudah
  2. Masuk ke situs resmi PayPal lalu klik tombol "Daftar" atau "Daftar Sekarang" untuk memulai.
  3. Kemudian dihalaman selanjutnya anda akan diminta untuk memilih tipe akun PayPal yang akan anda daftarkan: Pribadi, Primer atau Bisnis.
    Pilih akun tipe Pribadi dan klik tombol “Memulai” pada kotak Pribadi (kotak bergaris merah).

  4. Pilih Jenis Akun

  5. Langkah selanjutnya mengisi data-data pribadi yang diperlukan untuk membuat akun PayPal. Hal terpenting yang perlu diperhatikan pada langkah ini adalah Anda harus mengisi data-data pribadi seperti Nama lengkap, Tanggal lahir dan alamat rumah sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Khusus untuk Nama Lengkap sebaiknya ditulis sesuai atau sama persis yang ada pada rekening Bank anda. Hal ini mempermudah proses pengiriman uang dari akun PayPal ke rekening Bank anda.

  6. Mengisi data Pribadi

  7. Jangan lupa untuk menghilangkan centang pada tulisan “Hubungkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (disarankan)”
    (bagi yang belum memiliki kartu kredit).
  8. Periksa kembali semua data pribadi yang telah dituliskan. Jika sudah tepat, silahkan klik tombol “Setuju dan Buat Rekening
  9. Kemudian anda akan ditawari untuk memasukkan informasi mengenai kartu kredit anda, abaikan saja dan langsung masuk ke akun dengan cara klik “Menuju Ke Rekening saya
  10. Selamat akun PayPal telah selesai dibuat, sekarang arahkan kursor mouse ke menu “Profil” dan pilih “Tambah/Edit Rekening Bank” untuk menambahkan rekening Bank ke PayPal. Fungsinya agar akun PayPal kita dapat terverifikasi tanpa menggunakan Credit Card.
  11. Lalu anda diminta untuk memasukkan data-data mengenai rekening Bank. Proses ini harus ditulis dengan tepat agar mempermudah proses pencairan uang karena jika nama anda tidak sesuai dengan nama yang ada pada rekening Bank maka proses pengiriman akan dibatalkan dan uang dikembalikan dengan potongan denda sebesar Rp.50000.
    Untuk pengisian “Sandi Bank Penerima”, bisa dilihat dengan cara mengklik tulisan “Apakah Ini?” disamping kolom yang tersedia.

  12. Mengisi Data Rekening Bank

  13. Pastikan semua data yang dimasukkan sudah benar dan klik “Lanjutkan
  14. Kemudian akan terbuka halaman berikutnya dengan data bank yang sudah di masukkan sebelumnnya, bila anda yakin sudah tepat semuanya silahkan tombol “Tambahkan Bank” untuk menyelesaikan proses penambahan rekening Bank ke akun PayPal.
  15. Tunggu 1 sampai 3 hari dari pihak PayPal akan mengirim 2 kiriman uang dalama jumlah yang kecil ke rekening Bank anda. Setelah mendapatkan 2 kiriman uang dalam jumlah kecil silahkan dicatat nominal jumlah uang tersebut dan mengetikannya ke akun PayPal anda dengan cara arahkan kursor mouse ke menu “Profil” lalu pilih “Tambah/Edit Rekening Bank” dan klik “Konfirmasi
  16. Jika data yang dimasukkan tepat, maka proses verifikasi berhasil dan akun sudah siap digunakan untuk bertransaksi.
Untuk melindungi akun anda dari kejahatan dunia internet, kami sarankan untuk membaca “Pusat Keamanan” pada menu yang tersedia dihalaman situs PayPal anda. Dan selalu berhati-hati dalam menerima email yang mengatas namakan PayPal, pastikan selalu login ke website resmi PayPal.

Wednesday, 22 May 2013

Menghasilkan Uang dari Internet

Dunia bisnis online/Internet sangat luas bervariasi. Aktivitasnya terjadi dalam dimensi jaringan internet. Walaupun demikian, mencari uang secara online adalah mirip dengan melakukannya di dunia riil. Siapa yang Anda kenal, apa yang Anda ketahui, kapan Anda melakukannya dan apa yang Anda gunakan untuk meraih sukses di bisnis online sama menentukannya dengan mendapatkan keuntungan melalui toko biasa.

Menghasilkan Uang dari Internet - Tokotua Forex

Tantangan terbesar dalam mencari uang lewat internet adalah menemukan, dan menjangkau calon pelanggan (target costomers). Melakukan hal ini secara online mungkin lebih sulit daripada melakukannya melalui toko biasa yang memiliki pelanggan lokal.

Siapa yang menjadi target pelanggan akan menentukan bagaimana Anda harus memasarkan produk/jasa kepada mereka dan di mana kita harus mencari mereka. Prinsip ini berlaku untuk jenis bisnis online apa pun yang kita terjuni atau kerjakan. Apapun jenis bisnis kita (affiate sales, paid review, writing, direct sales, web hosting, trading forex, dll), produk atau jasa yang ditawarkan adalah yang menentukan siapa yang akan membeli dan siapa yang tidak akan membeli.

Inilah langkah awal bagi kita semua bagi para netter yang berniat untuk mencoba memulai bisnis online, semoga bisa menjadi tambahan referensi, dan selanjutnya saya akan menulis tentang jenis jenis dan cara benar memulai bisnis online.

Materi selanjutnya: Jenis Jenis Bisnis Online

Monday, 11 February 2013

Jenis - Jenis Bisnis Online

Jenis - Jenis Bisnis Online - Tokotua ForexPada masa sekarang bisnis online begitu banyak peminatnya. Bisnis online cenderung berpusat pada penawaran produk atau jasa. Banyak orang yang sukses dalam menjalankan program bisnis online tersebut dan tidak sedikit juga yang gagal bahkan terbuai dengan iming - iming yang menjanjikan jutaan hingga milyaran profit per harinya. Pada artikel kali ini akan membahas tentang berbagai jenis bisnis online yang diminati oleh para pebisnis online.
Berikut ini merupakan beberapa jenis bisnis online:

Affiliasi dan Refferal
Bila berminat memiliki pendapatan dari media internet, namun tidak mempunyai modal, maka Affiliate program adalah salah satu solusinya. Affiliate program merupakan suatu bentuk kerjasama bisnis di mana kita bertindak sebagai penghubung antara penyedia produk atau jasa dengan customer-customer mereka. Jika satu atau beberapa customer tersebut melakukan transaksi, maka kita sebagai affiliate mendapatkan kompensasi atas kerja yang kita lakukan (komisi). Alasan orang lebih memilih affiliate yaitu karna bisnis ini tidak ada biaya produksi, dan hanya membutuhkan sedikit tenaga jika dibandingkan dengan bisnis konvensional serta tidak terikat waktu dan tempat.

Toko Online
Seperti halnya toko - toko biasa, kita bisa menjual berbagai macam barang dan jasa. Usaha toko online merupakan salah satu peluang usaha yang bisa dicoba. Hanya bermodalkan website kita sudah bisa menjual barang atau jasa. Untuk pembayaran bisa dilakukan melalui bank transfer, ATM, atau rekening di internet misalnya paypal.

Ebook Selling
Ebook Selling adalah bisnis berjualan eBook melalui internet. Caranya sederhana saja. Pertama, buatlah tulisan mengenai pengalaman atau keahlian Anda dalam bentuk PDF. Langkah kedua, buat website dengan domain dan hosting seperlunya. Website ini digunakan untuk menawarkan Ebook Anda. Langkah ketiga adalah promosi  dan mebuatnya lebih SEO friendly. Anda dapat promosi melalui iklan baris gratis, search engine, milis, blogging dll.

Banyak orang yang sudah sukses dalam berbisnis eBook ini. Pendapatan mereka yang sudah sukses di bidang ini yaitu kurang lebih 30 - 50 juta perbulan. Menjanjikan bukan? Hanya saja menurut saya yang paling susah dalam bisnis ini adalah menentukan eBook apa yang paling diminati di pasar.

Forex Online Trading
Forex trading merupakan pasar terbesar di dunia diukur berdasarkan nilai total transaksi. Menurut survey Bank International for Settlement, yang dilakukan pada akhir tahun 2008, nilai transaksi forex mencapai US$ 5 triliun per harinya. Dengan demikian, prospek investasi di perdangan forex sangat bagus. Bisnis ini membutuhkan skill yang tinggi dan resiko yang tinggi juga. Untuk memperoleh keuntungan yang besar anda harus menginvestasikan uang yang besar pula.

MLM
Kepanjangan dari Multi Level Marketing. Sama seperti affiliate, Anda menjual barang milik perusahaan MLM. Agar sukses di bisnis ini pilihlah MLM yang produknya memang dibutuhkan sehari - hari. Misalnya Befin network yang menjual aneka produk kesehatan, sabun cuci, sabun pel, pencuci piring, dan lain sebagainya. Banyak orang yang sukses di bidang ini, namun banyak juga yang gagal.
Bisnis ini membutuhkan mental yang kuat dan kesabaran yang tinggi.

Pay To Click (PTC)
Program ini tergolong mudah. Hanya mempersiapkan alamat email, kemudian daftar dan sudah bisa mengumpulkan dollar. Program ini gratis, tugas Anda hanyalah meng-klik iklan - iklan yang di kirim ke email atau di member area situs penyedia web PTC. Tiap klik nilainya bervariasi, ada yang $ 0.01 per klik, $ 0.05 per klik dan lain sebagainya.

Untuk Free member, iklan tang tampil cenderung sedikit, sikitar 5 – 20 iklan saja perhari. Artinya, kita akan mendapat $ 0.001x20 klik = $0.20 saja. Namun jika meng-upgrade membership menjadi Premium dengan membayar sekian dollar (sesuai dari ketentuan website PTC) maka iklan yang muncul dapat ratusan per hari. Sayangnya, program PTC dan PTR ini banyak scam. Jadi harus pintar - pintar memilih bisnis ini, jangan sampai hanya membuang - bunag waktu untuk mengikuti program semacam ini.

Paid to Review
Paid review atau review berbayar adalah suatu jenis bisnis online dimana pemilik blog atau website akan mendapatkan sejumlah uang ketika ia berhasil memuat artikel yang berisi promosi atau informasi mengenai sebuah jasa atau produk tertentu di dalam blog atau websitenya. lebih jelasnya bisa dibaca pada artikel Mengenal Bisnis Online Paid Review.

Typing Job
Pekerjaan mengetik sebuah iklan/order dari pihak lain. Bisnis semacam ini banyak beredar di internet.

Arisan Online dan Investasi Bisnis
Arisan online melalui website dilakukan dengan transfer sejumlah uang ke salah satu rekening bank, kemudian kita akan disuruh merekrut.mencari member baru. Biasanya, untuk bergabung dengan bisnis ini harus join dengan modal tertentu untuk dapat pasang iklan, setelah dapat merekrut klien baru Anda akan dibayar.

Bisnis Survey
Mengisi sebuah pooling/survey dari perusahaan, kemudian Anda dibayar. Setiap survey mempunyai poin yang dapat dikumpulkan, lalu ditukar dengan uang atau merchandise lain. Biasanya survey dilakukan oleh perusahaan - perusahaan yang ada di Amerika dan untuk orang - orang sana saja. Namun ada juga survey yang Go International, artinya orang Indonesia dapat ikut serta dalam survey.

Dan masih banyak Jenis Bisnis Online yang beredar dan terus berkembangan seiring dengan perkembangan zaman, ini hanya sebagian besar yang saya ketahui. Besar harapan agar kedepannya sudah tidak ada lagi yang bingung dalam memilih dan menentukan bisnis online untuk dijalankan.

Thursday, 3 January 2013

Panduan Mencari Order Paid Review

Setelah berhasil mendaftarkan blog pada situs broker Paid review, hal terpenting yang perlu dilakukan adalah mencari order atau permintaan Paid Review. Tanpa order atau permintaan Paid Review, bisnis Paid Review Anda tidak akan berjalan dengan baik dan tidak akan menghasilkan keuntungan. Sponsored Reviews menerapkan sistem bid atau tawaran bagi para publisher atau blogger dalam mencari blog yang sesuai untuk suatu order atau permintaan Paid Review.

Berikut ini akan kita pelajari langkah-langkah untuk mencari order di Sponsored Reviews:
  1. Login ke akun Sponsored Reviews Anda, kemudian klik tombol “Find Advertise” di sebelah kanan tombol “Home”.
  2. Anda akan dibawa ke sebuah halaman yang berisi daftar order atau permintaan Paid Review dan sebelum Anda menawar atau bid order satu per satu.
    Jangan lupa untuk memberi tanda centang di sebelah tulisan “Only show opportunities where at least one of my blogs qualifies” sehingga Anda hanya akan melihat daftar order-order yang kriterianya dapat dipenuhi oleh blog Anda.
  3. Setelah itu pilih salah satu order yang ingin Anda tawar dan kemudian klik tulisan “BID”.

    Order Paid Review - Tokotua Forex
  4. Selanjutnya, Anda dapat menawar harga order review tersebut. Hal yang perlu diingat adalah harga order review yang Anda tawar tidak dapat melebihi harga patokan review yang telah Anda tentukan ketika mendaftarkan blog Anda di sistem Sponsored Reviews. Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah Sponsored Reviews menggunakan sistem bagi hasil 50-50 yang artinya harga order review akan dibagi dua dengan Anda. Bila harga review yang Anda tawar sebesar 30 Dollar, maka hasil yang akan diterima adalah sebesar 15 Dollar.
  5. Order Harga Review - Tokotua Forex

  6. Setelah menawar harga yang menurut Anda cocok dengan tugas dan syarat yang telah ditetapkan oleh si pengiklan, klik tombol “Submit to Advertiser” untuk memberi sinyal kepada pengiklan bahwa Anda telah menawar order Review mereka.
Demikianlah cara order atau permintaan review di Sponsored Reviews. Anda telah menyimak bahwa mencari order atau permintaan review di Sponsored Reviews sangatlah mudah namun dibuthkan kegigihan karena terdapat begitu banyak sekali order atau permintaan yang tersedia di Sponsored Reviews sehingga Anda harus menawar sebanyak mungkin untuk bisa menghasilkan keuntungan dalam jumlah yang besar.

Materi pembelajaran selnjutnya: Cara Tepat Belajar Memulai Bisnis Online

Friday, 19 October 2012

Bisnis Online Bersama Rudi Setiawan di Blakblakan.com

Bisnis Online Bersama Rudi Setiawan di Blakblakan.com


Jika anda ingin sukses sebagai seorang “pebisnis online”, kita memang harus mencari tempat belajar yang tepat dan juga seorang mentor yang sudah berpengalaman... yang mempunyai banyak bukti atas keberhasilannya.

Saya yakin anda sudah sering mendengar nama Rudy Setiawan, bukan? Ya, beliau adalah salah satu “pebisnis online” sukses di Indonesia, bahkan di dunia.

Dengan metode yang beliau

Wednesday, 10 October 2012

Cara Tepat Belajar Memulai Bisnis Online

Memulai sebuah Bisnis Online mungkin akan menjadi salah satu hal yang terbaik yang dapat dilakukan oleh seseorang dalam hidupnya, Ia tidak hanya akan memberikan kebebasan untuk menjadi bos bagi diri sendiri dan membuat keputusan sendiri, tetapi juga jika sukses, Anda akan secara finansial tercukupi. Lalu bagaimana cara belajar memulai sebuah bisnis online? Silahkan simak tips-tips berikut:

Cara Belajar Memulai Bisnis Online - Tokotua Forex
Langka 1:
Bacalah sebanyak mungkin buku-buku bisnis. Ada banyak jenis buku-buku bisnis: Buku panduan bisnis langkah demi langkah, buku bisnis cerita motivasi, buku-buku tentang perusahaan-perusahaan besar dan kecil, manajemen keuangan, penjualan, dan marketing. Disamping itu silahkan cari situs-situs yang menyajikan tentang Bisnis yang saat ini sudah banyak di internet.

Langkah 2:
Lakukan riset secara online. Ada begitu banyak resources online tentang bagaimana cara memulai sebuah bisnis, jadi ambil salah satu dan ikuti saran-saranya!

Langkah 3:
Cari seorang mentor atau pelatih bisnis. Jika Anda benar-benar serius dengan bisnis online, maka mencari seseorang yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda adalah permulaan yang sangat baik. Sang mentor akan mengajari Anda yang mereka ketahui, umumnya berdasarkan pengalaman-pengalaman mereka, jadi Anda dapat memastikan bahwa apa yang mereka sarankan adalah benar dan jujur. Mintalah kenalan Anda yang telah sukses dalam bisnis online untuk menjadi mentor Anda. Lalu perhatikan apa saja yang mereka sarankan dan ambil salah satu saran yang paling sesuai dengan jenis bisnis Anda.

Langkah 4:
Mulai saja! Bagian terberat menjalankan sebuah bisnis adalah memulainya. Kita cenderung berpikir bahwa kita harus tahu SEGALA SESUATU tentang bisnis yang akan kita jalani. Yang benar adalah jangan takut untuk memulai karena itu akan lebih memotivasi Anda untuk lebih memahami dan belajar dengan lebih baik tentang apa yang harus anda ketahui.
Tips & Peringatan
Ketika melakukan riset online, lakukan penelitian tentang bidang yang mirip dengan ketertarikan Anda. Jika anda tertarik memulai Bisnis Paid Review, Anda tidak perlu belajar cara mendesain dan menjual web page.
Sebelum memulai, sebaiknya anda buat sebuah business plan untuk memberi anda gambaran tentang cara menjalankan serta mendanai bisnis anda, sehingga anda bisa memaksimalkan bisnis anda ini. Ada banyak buku tentang cara mambuat business plan, jadi pelajari juga masalah ini.

Semoga tips tips diatas bisa bermanfaat, lebih dan kurangnya silahkan di tanggapi melalui form   komentar agar kita semua lebih mengerti dan tidak terjebak dengan tipu-tipuan (scam) yang telah banyak memakan korban di ranah Bisnis online ini. Silahkan baca artikel yang tidak kalah menarik tentang: Pengertian Investasi dan Tips Memilih Investasi.