Friday 29 August 2014

4 Tren Bisnis Internet yang Harus Anda Waspadai

Jika Anda peduli tentang masa depan perusahaan Anda, Anda harus memperhatikan tren dan mendekatkan kepala Anda ke arah pemasaran besar berikut ini yang sedang menggila.

Tren Bisnis Internet

Usaha pertama yang menggunakan Internet, media sosial, dan alat-alat online lainnya untuk pemasaran memperoleh keuntungan besar dalam industri yang cepat bergerak ini. (Akan butuh waktu yang sangat lama sebelum suatu perusahaan akan melemparkan Netflix, Amazon, atau Google dari posisi teratas dalam industri mereka).

Cara orang dalam menggunakan internet berubah dari waktu ke waktu, dan itu mempengaruhi bentuk lain dari metode media dan pemasaran. Berikut adalah empat kemunculan tren bisnis internet yang harus diwaspadai oleh para pengusaha.

Tren Bisnis Internet 1: Semakin Pentingnya Aplikasi dan Situs Web Mobile
Ketika ponsel pertama kali memasuki ranah penggunaan publik, banyak pemasar berpikir bahwa pemasaran SMS akan menjadi kendaraan utama untuk menyasar pemilik ponsel yang senang mengobrol lewat teks. Sementara memang, sekarang masih ada tempat untuk pemasaran SMS, namun alat yang paling penting ke depan dalam pemasaran dan iklan di situs mobile adalah aplikasi mobile. Menurut sebuah penelitian terbaru dari Nielsen yang menganalisis tren penggunaan smartphone, rata-rata orang Amerika menghabiskan 7 jam dan 4 menit lebih banyak dalam waktu per bulan menggunakan browser dan aplikasi smartphone pada kuartal pertama 2014 dibandingkan frekuensi yang mereka lakukan pada periode yang sama tahun sebelumnya. Dengan kata lain, tren lalu lintas internet perangkat mobile naik.

Tren Bisnis Internet 2: Makin Banyak Konsumen yang Mendapatkan Hiburan Melalui Video Online
Salah satu perubahan yang paling dramatis yang telah dipupuk oleh Internet adalah video streaming. Pada masa-masa awal Internet, video yang ada hanyalah berkualitas rendah, berdurasi sangat pendek, dan sering harus diunduh terlebih dahulu. Sekarang lebih banyak konsumen menonton video online dan mengurangi TV kabel dari sebelumnya. Penelitian Nielsen mencatat bahwa orang Amerika menonton 3 jam dan 47 menit per bulan lebih di video Internet pada tahun 2014 daripada yang mereka lakukan pada 2013. Ditambah lagi, orang Amerika rata-rata menonton 34 menit lebih sedikit siaran TV langsung per bulannya. Sebaliknya, konsumen menggunakan DVR atau menonton acara di situs seperti Hulu dan Netflix.

Untuk pemasar, tren ini menunjukkan bahwa ada pasar yang besar untuk video online yang mereka dapat isi dengan konten mereka sendiri. Dengan sedikit tenaga, pemilik usaha kecil dapat membuat video berkualitas tentang bidang keahlian mereka. Tren ini juga berarti bahwa iklan TV tradisional akan menjadi kurang bernilai di masa depan. Pemasar lokal bisa mencapai lebih banyak pemirsa iklan di YouTube daripada membayar harga mahal untuk ruang iklan selama waktu primetime.

Tren Bisnis Internet 3: Pembayaran dan Kupon Mobile Akan Semakin Penting
Selain menjadi perangkat komunikasi, platform game, dan kamera, ponsel sekarang digunakan sebagai alat untuk pembayaran dan kupon. Fakta ini lebih dari sekedar lelucon. Konsumen ingin menggunakan pembayaran mobile, dan menurut laporan terbaru dari Juniper Research, jumlah pengguna kupon mobile akan meningkat dua kali lipat dalam lima tahun ke depan, dan menggelembung menjadi 1,05 miliar pada tahun 2019.

Tren Bisnis Internet 4: Digital Marketing Akan Mempengaruhi Semua Jenis Industri
Tidak peduli apakah industri Anda, Anda harus memperhitungkan pemasaran online. Lima tahun lalu, ide memesan secara online dari restoran (selain pizza) tampak lucu di mata orang. Sekarang makin banyak restoran yang menggunakan aplikasi untuk menawarkan layanan yang lebih cepat. Demikian pula, menurut sebuah studi yang berbeda dari Nielsen, 60 persen dari semua penjualan barang kemasan konsumen di AS akan dijual secara digital atau dipengaruhi olehnya di tahun 2017.

0 komentar:

Silakan Gunakan Kolom berikut Untuk Bertanya Lebih lanjut"! Salam KELUARGA BESAR O-KAO!