Saturday 1 June 2013

Membuat Akun PayPal

Sebelum serius terjun ke dunia bisnis online, salah satu persiapan utama yang harus dimiliki adalah akun PayPal. Paypal adalah salah satu instrumen pembayaran untuk transaksi jual beli di internet. PayPal merupakan instrumen paling populer dan paling banyak digunakan hingga saat ini. Proses pembuatan akun sangat mudah dan hanya diperlukan rekening bank untuk membuat akun PayPal.

Membuat Akun PayPal

Berikut langkah - langkah untuk membuat akun PayPal:

  1. Pastikan anda memiliki alamat email yang aktif sebelum mendaftar, jika belum silahkan baca panduan membuat email dengan mudah
  2. Masuk ke situs resmi PayPal lalu klik tombol "Daftar" atau "Daftar Sekarang" untuk memulai.
  3. Kemudian dihalaman selanjutnya anda akan diminta untuk memilih tipe akun PayPal yang akan anda daftarkan: Pribadi, Primer atau Bisnis.
    Pilih akun tipe Pribadi dan klik tombol “Memulai” pada kotak Pribadi (kotak bergaris merah).

  4. Pilih Jenis Akun

  5. Langkah selanjutnya mengisi data-data pribadi yang diperlukan untuk membuat akun PayPal. Hal terpenting yang perlu diperhatikan pada langkah ini adalah Anda harus mengisi data-data pribadi seperti Nama lengkap, Tanggal lahir dan alamat rumah sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Khusus untuk Nama Lengkap sebaiknya ditulis sesuai atau sama persis yang ada pada rekening Bank anda. Hal ini mempermudah proses pengiriman uang dari akun PayPal ke rekening Bank anda.

  6. Mengisi data Pribadi

  7. Jangan lupa untuk menghilangkan centang pada tulisan “Hubungkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (disarankan)”
    (bagi yang belum memiliki kartu kredit).
  8. Periksa kembali semua data pribadi yang telah dituliskan. Jika sudah tepat, silahkan klik tombol “Setuju dan Buat Rekening
  9. Kemudian anda akan ditawari untuk memasukkan informasi mengenai kartu kredit anda, abaikan saja dan langsung masuk ke akun dengan cara klik “Menuju Ke Rekening saya
  10. Selamat akun PayPal telah selesai dibuat, sekarang arahkan kursor mouse ke menu “Profil” dan pilih “Tambah/Edit Rekening Bank” untuk menambahkan rekening Bank ke PayPal. Fungsinya agar akun PayPal kita dapat terverifikasi tanpa menggunakan Credit Card.
  11. Lalu anda diminta untuk memasukkan data-data mengenai rekening Bank. Proses ini harus ditulis dengan tepat agar mempermudah proses pencairan uang karena jika nama anda tidak sesuai dengan nama yang ada pada rekening Bank maka proses pengiriman akan dibatalkan dan uang dikembalikan dengan potongan denda sebesar Rp.50000.
    Untuk pengisian “Sandi Bank Penerima”, bisa dilihat dengan cara mengklik tulisan “Apakah Ini?” disamping kolom yang tersedia.

  12. Mengisi Data Rekening Bank

  13. Pastikan semua data yang dimasukkan sudah benar dan klik “Lanjutkan
  14. Kemudian akan terbuka halaman berikutnya dengan data bank yang sudah di masukkan sebelumnnya, bila anda yakin sudah tepat semuanya silahkan tombol “Tambahkan Bank” untuk menyelesaikan proses penambahan rekening Bank ke akun PayPal.
  15. Tunggu 1 sampai 3 hari dari pihak PayPal akan mengirim 2 kiriman uang dalama jumlah yang kecil ke rekening Bank anda. Setelah mendapatkan 2 kiriman uang dalam jumlah kecil silahkan dicatat nominal jumlah uang tersebut dan mengetikannya ke akun PayPal anda dengan cara arahkan kursor mouse ke menu “Profil” lalu pilih “Tambah/Edit Rekening Bank” dan klik “Konfirmasi
  16. Jika data yang dimasukkan tepat, maka proses verifikasi berhasil dan akun sudah siap digunakan untuk bertransaksi.
Untuk melindungi akun anda dari kejahatan dunia internet, kami sarankan untuk membaca “Pusat Keamanan” pada menu yang tersedia dihalaman situs PayPal anda. Dan selalu berhati-hati dalam menerima email yang mengatas namakan PayPal, pastikan selalu login ke website resmi PayPal.

0 komentar:

Silakan Gunakan Kolom berikut Untuk Bertanya Lebih lanjut"! Salam KELUARGA BESAR O-KAO!