Sunday 17 February 2013

Cara Membuat Email Gratis di Google

Mendengar kata-kata "Email" memang tidak asing lagi bagi kita, terutama bagi orang yang kesehariaannya beraktivitas di depan internet. Lalu apa sih email itu? kata e-mail berasal dari bahasa inggris yaitu E dan Mail. E merupakan kependekan dari kata "Electronic" yang artinya "Elekronik" dan kata "mail" yang artinya "surat". Jadi kita kita terjemahkan kedalam bahasa Indonesia : E-mail adalah surat elektronik. atau orang-orang indonesia biasa menyebutnya Surel ( Surat Elektronik ) Sedangkan untuk arti sempitnya, email dapat ditejemahkan sebagai berikut:


Email adalah surat elektronik yang memugkinkan kita untuk dapat mengirim data/file teks, gambar, ataupun suara, program dan file lainnya.

Nah lalu apa saja kelebihan dan manfaat dari email? manfaat email sangat banyak bagi kehidupan manusia diantaranya adalah sebagai alat komunikasi yang cepat, mudah, murah, dan efisien tentunya.

1. dengan memiliki email kita dapat dengan mudah megirim informasi kepada orang lain, anda bisa mengirim pesan text, gambar, dan vidio

2. dengan email kita dapat mengirim banyak pesan sekaligus kepada orang lain

3. dengan email kita dapat mengirim dokumen penting dengan aman

4. dan masih banyak manfaat lainnya

Ada banyak situs yang menyediakan email gratisan, namun saya lebih memilih google mail (gmail) dikarenakan tampilan dashboard lebih simpel dan tidak terlalu banyak iklan yang dapat memberatkan loading page.

Langkah-langkah membuat email di Google:

1. Pertama silahkan buka browser anda lalu ketikkan www.google.com atau www.mail.google.com, klik tombol Gmail disisi atas menu (lihat tanda panah)



2. lalu pada pojok kanan atas klik tombol buat akun



3. isi dengan benar semua data di form yang telah disediakan, pada kolom email anda saat ini kosongkan saja




4. verifikasi akun anda dengan memasukkan nomor HP anda, kemudian klik lanjutkan



5. masukkan kode verifikasi



6. selamat email anda telah dibuat, klik lanjutkan ke gmail






7. email anda telah siap digunakan



Bagaimana, mudah bukan? Jika hanya dilihat, memang akan terlihat rumit, tapi jika sambil dipraktekan, akan terasa mudah. Gak percaya? silahkan buktikan sendiri. Mungkin cukup demikian artikel Cara Membuat Email di Google, semoga dapat bermanfaat bagi bagi anda yang membaca. Terimakasih

0 komentar:

Silakan Gunakan Kolom berikut Untuk Bertanya Lebih lanjut"! Salam KELUARGA BESAR O-KAO!