Thursday 14 February 2013

NANAN SUNANDAR QUOTES


Jangan Libatkan Remaja dalam peperangan, itu adalah pelanggaran! begitu juga dengan Forex, mohon untuk tidak melibatkan remaja dalam bidang ini, (hanya untuk yang sudah cukup umur dan sudah matang dengan kesiapan resiko & dampak akibat dari yang ditimbulakan).

Taukah anda, Seorang guru besar bela diri, akan mengajarkan psikologi & kesabaran terlebih dahulu sebelum mengajarkan ilmunya?! dikarenakan bila psikologi si penerima ilmu belum matang & siap, maka ilmu yang di ajarkan akan menjadi pedang bermata 2, antara melindungi & menyerang dirinya sendiri. saat itulah psikologi berperan.


Maka dari itu sangat tidak disarankan memberikan pistol pada polisi amatir tanpa tes psikologi (umpamanya) begitu juga dengan keahlian Bela diri, bila tanpa psikologi si pemegang ilmu akan mencoba menjajal ilmunya tersebut "seberapa jagokah dia" bersombong-sombong ria dan merendahkan ilmu bela diri lain, padahal diatas langit itu masih ada langit, dan ketika Ilmu itu di salah gunakan oleh pemegang maka saat itulah posisi menjadi pedang yang berbalik menyerang, bukan pedang yang berperan melindungi si pemegang. (itu semua adalah tangung jawab anda sebagai guru, terlepas apa yang akan dilakukan si pemagang ilmu itu baik untuk penerima atau malah berakibat buruk bagi penerima nantinya). 

Jadi bijaklah sebelum mengajarkan sesuatu. jangan disama ratakan, antara faham anda dengan orang lain "karena pemahaman itu lahir dari pengalaman bukan pelajaran" yang mengetahui berdasarkan pengetahuan namanya pintar, sementara yang mengetahui berdasarkan pengalaman, namanya bijak.

by Nanan Sunandar 

0 komentar:

Silakan Gunakan Kolom berikut Untuk Bertanya Lebih lanjut"! Salam KELUARGA BESAR O-KAO!