Wednesday 11 July 2012

PS Bangka Melaju ke Grand Final



TRIBUNNEWS.COM, CILEGON - PS Bangka akhirnya berhasil meraih dua target di Divisi I yaitu lolos ke Divisi Utama musim depan dan lolos ke grand final Divisi I.

Di pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Krakatau Steel, Selasa (10/7/2012) PS Bangka mengalahkan Persebo Bondowoso 2-1. Hanto menjadi man of the match dengan menciptakan satu gol dan memberikan assis kepada Joko Tutuko.

"Kami persembahkan kemenanangan ini untuk masyarakat Bangka Belitung yang mendukung majunya sepakbola di Serumpun Sebalai," teriak Hanto.

Gelandang serang PS Bangka, Joko Tutuko membuka gol di menit ke 8 dari assis Hanto. Gol bermula saat Hanto yang menggiring bola seorang diri dari sayap kanan melepaskan umpan silang didalam kotak pinalti ke arah Joko yang datang dari sisi kiri. Kiper Persebo yang terpancing ke luar tak mampu menangkap sempurna tendangan keras Joko dan bola bergulir ke gawangnya.

Terus tertekan oleh serangan PS Bangka pemain Persebo kembali kecolongan. Gol berkelas dicetak oleh Hanto yang berhasil merebut bola di tengah lapangan dan menggiring bola seorang diri dari sayap kanan. Tiga pemain belakang Persebo pun dilewati Hanto kemudian mengecoh kiper Persebo sebelum dengan dingin menjebloskan bola ke gawang yang telah kosong di menit ke-20. Gol tersebut membangkitkan semangat Pemain PS Bangka yang berhasil membuat pertahanan Persebo Bondowoso kehilangan permainan.

Namun Persebo Bondowoso berhasil memperkecil ketinggalan menit ke-41 menjadi 1-2 atas PS Bangka. Gol Persebo dicetak oleh Novic Budi S setelah terjadi kemelut di muka gawang PS Bangka yang dijaga oleh Candra S. Novic langsung menyambar bola liar kearah kiri Candra S yang gagal menggapai bola. Kedua kesebelasan terus jual beli serangan membuat suporter kedua kesebelasan was-was namun tak menambah gol hingga istirahat.

Pelatih PS Bangka, Lapril AS pun terlihat terus memberikan arahan kepada anak asuhnya terutama di babak kedua. Sebab permainan anak-anak PS Bangka terbaca dan mudah dipatahkan oleh pemain Persebo. Beruntung kiper PS Bangka beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Di menit terakhir babak kedua Yulianto, penyerang PS Bangka nyaris mencetak gol saat berhasil memancing kiper keluar. Namun Yulianto gagal menjebloskan bola ke gawang yang sudah kosong dan melebar ke sisi kiri. Kemenangan 2-1 bertahan hingga bubar sekaligus memastikan tiket ke final Divisi I.

"Ini pencapaian berkat kerja keras pemain, official, manajemen dan pengurus Pengkab PSSI suasana kondusif lah yang paling berperan dengan keberhasilan PS Bangka," ujar Lapril AS, pelatih PS Bangka usai pertandingan.

Di final PS Bangka masih menunggu lawan yang akan dihadapi antara Persipur Purwodadi menghadapi PS Kaimana Papua yang baru akan bertanding besok. Rencananya pertandingan final akan disiarkan langsung oleh stasiun AN TV.


0 komentar:

Silakan Gunakan Kolom berikut Untuk Bertanya Lebih lanjut"! Salam KELUARGA BESAR O-KAO!