Saturday 11 August 2012

Meningkatkan Link Popularity

Meningkatkan Link Popularity - Tokotua ForexBanyak jalan menuju Roma. Peribahasa klasik ini sangat cocok untuk menggambarkan betapa banyaknya cara untuk teknik untuk meningkatkan Link Popularity sebuah blog atau website. Akan tetapi, kita hanya akan mempraktekkan teknik teknik yang akan memberikan hasil yang yang memuaskan. Teknik yang akan dibahas meliputi Profil Backlink dan Social Bookmarking Sites, sesuai janji saya untuk menulis lanjutan artikel dari Link Popularity.

Profile Backlink
Profil Backlink adalah teknik untuk meningkatkan link popularity atas sebuah blog dengan sangat mudah dan efektif. Secara singkat, profile backlink akan mendapatkan link dari halaman profil Anda di website lain berbasis 2.0 atau web 2.0.

Web 2.0 merupakan pengembangan website tingkat lanjut yang menekankan unsur interaksi website antar pengguna dan juga kemampuan dalam menjebatani penggunanya untuk menulis konten sendiri. Salah satu wujud Web 2.0 dapat dilihat pada komunitas virtual seperti Live Journal, Facebook, MySpace, dan masih banyak lagi. Karena terdapat begitu banyak komunitas virtual di internet yang dapat kita gunakan sebagai tempat menanamkan backlink untuk blog kita, kali ini kita akan mencoba menanamkan backlink disalah satu komunitas virtual yaitu Live Journal, Cara pendaftarannya silahkan simak disini.

Social Bookmarking Sites
Selain Profile backlink, teknik untuk meningkatkan link popularity sebuah blog atau website yang efektif adalah dengan mendaftarkan blog kita pada Social Bookmarking Sites. Salah satu contoh dari Social Bookmarking Sites adalah digg.com, silahkan daftarkan blog Anda disana.

Selain digg, ada beberapa situs Social Bookmarking yang patut dicoba seperti Del.icio.us, Backlist.com, Reddit.com dan masih banyak lagi, silahkan search di om google dan daftarkan blog Anda di Social Bookmarking Sites. Bila Anda sobat telah melakukan proses Profile Backlink dan menerbitkan artikel pada artikel pada situs Social Bookmarking secara konsisten, maka selama 3 - 4 minggu blog kita akan kebanjiran backlink hehe... Selamat mencoba!!!

0 komentar:

Silakan Gunakan Kolom berikut Untuk Bertanya Lebih lanjut"! Salam KELUARGA BESAR O-KAO!