Wednesday 4 June 2014

Tips & Cara Investasi Emas

Sebagai bentuk investasi, emas menjadi sangat menggiurkan ketika tren harganya terhadapa mata uang kertas terus naik. Mengacu pada data 10 tahun terakhir dimana kenaikan rata-rata harga emas menjadi 40% pertahun, ke depan peluang berinvestasi emas sangatlah cerah. Terlebih emas memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh investasi lainnya, yakni emas bisa dijual dengan mudah kapan saja dan dimana saja dengan harga yang maksimum sesuai harga emas pada hari itu.

Cara Investasi Emas - Tokotua Forex

Investasi emas (logam mulia) dapat menjadi pengalaman sangat menarik jika anda baru saja memulainya, namun demikian, ada beberapa perangkap yang harus diperhatikan dan dihindari sebelum membeli emas. Ada 5 tips dan cara paling penting yang harus diketahui sebelum menginvestasikan uang anda pada produk logam mulia ini.
  1. Berhati-hati terhadap Investasi Koin Antik
    Koin antik emas adalah merupakan koin langka dari logam mulia yang bernilai tinggi. Jika ingin fokus pada investasi logam mulia, maka sebaiknya menghindari pembelian koin antik ini, yang pada dasarnya memerlukan biaya yang sangat mahal.
  2. Hanya membeli Emas berbentuk Koin atau Batangan
    Maksunya adalah yang dibeli adalah berbentuk koin atau batangan yang diproduksi murni dari emas atau perak serta diproduksi secara massal. Produk seperti ini hanya dibuat untuk tujuan investasi, memungkinkan agar memperoleh nilai investasi yang tinggi ketika membeli emas ataupun perak.
  3. Membandingkan Harga
    Anda dapat membandingkan harga dari beberapa dealer yang berbeda. Hal ini mungkin terdengar jelas, tetapi banyak orang yang terlalu fanatik untuk membeli emas di tempat pertama mereka menemukannya. Ini sama saja dengan menelan mentah-mentah harga yang kemungkinan terlalu mahal. Apalagi jika ternyata dealer lain bisa memberikan harga yang lebih murah untuk barang jenis yang sama. Jangan anggap remeh hal ini, karena ini sering terjadi.
  4. Diversifikasikan Investasi Emas Anda
    Investasi emas tidak berbeda dengan investasi saham dan obligasi lainnya. Anda ingin memastikan bahwa anda membeli bermacam-macam koin emas dari pemerintah atau negara yang berbeda, bahkan mungkin juga dari perusahaan yang berbeda.
  5. Membeli berbagai Denominasi Koin Emas
    Ada 1/10 ons, ½ ons, dan 1 ons koin yang tersedia. Anda tidak ingin membeli semua satu ons koin emas karena jika harga emas merangkak tinggi, anda mungkin tidak ingin menjual seluruh ons emas secara sekaligus.
Mengetahui apa yang harus dilakukan dan kapan harus melakukan adalah merupakan 90% dari pertempuran ketika berinvestasi. Lebih penting untuk diketahui bahwa anda sebaliknya berinvestasi di emas dan perak selama keadaan ekonomi sedang menurun.

Materi pembahasan selanjutnya : Definisi dan Pengertian Investasi

0 komentar:

Silakan Gunakan Kolom berikut Untuk Bertanya Lebih lanjut"! Salam KELUARGA BESAR O-KAO!