Sunday 21 October 2012

Analisis Fundamental

Analisis Fundamental - Tokotua Forex Analisis Fundamental adalah analisis yang didasarkan pada situasi dan kondisi ekonomi, politik, dan keamanan secara global dan juga tiap-tiap negara di dunia, terutama negara-negara pemilik mata uang kuat, seperti  Amerik Serikat, Kanada, Inggris, Swiss, Jepang, Cina, Singapura, Australia, dan New Zealand.

Analisis fundamental membutuhkan kelihaian dan seni tersendiri untuk memperhitungkan penting tidaknya suatu informasi menjadi faktor yang akan berpengaruh terhadap fluktuasi nilai tukar suat mata uang. Berikut adalah prinsip-prinsip analisis fundamental:

Raksi berantai,
Semakin besar dampak berantai suatu informasi, semakin besar pengaruhnya terhadap nilai tukar.

Jarak informasi,
Semakin dekat informasi dengan suatu mata uang, semakin besar pengaruh informasi tersebut. Misalnya, informasi yang berasal dalam negeri Indonesia akan lebih besar pengaruhnya terhadap nilai tukar rupiah dibanding informasi dari luar negeri.

Sumber berita,
Semakin resmi sumber berita, semakin kuat pengaruhnya terhadap nilai tukar mata uang.

Jenis berita,
Berita ekonomi lebih kuat pengaruhnya terhadap nilai tukar mata uang dibanding berita lainnya, seperti politik, sosial atau budaya.

Prosedur analisis fundamental itu melalui segala informasi termasuk hal-hal yang tidak rasional terkadang harus dikumpulkan, guna untuk dijadikan alat untuk memprediksi pergerakan kurs mata uang. Pada intinya, informasi tersebut akan mempengaruhi supply dan demand atas mata uang suatu negara. Sedangkan metode melakukan analisis fundamental yaitu dengan terus menerus meng –up date informasi yang ada. Mengenai media informasi tersebut bergantung ketersediaan yang ada di tempat kita. Namun, untuk FOT informasi ini akan selalu tersedia di menu view.

Untuk memperoleh data-data fundamental, trader biasanya menggunakan informasi-informasi yang disediakan oleh beberapa media. Media biasanya menambahkan ulasan-ulasan dan perkiraan pergerakan harga karena pengaruh indikasi tersebut. Analisa fundamental (fundamental analysis). Melalui metode ini akan dilakukan prediksi terhadap pergerakan harga dan kecenderungan pasar dengan menganalisa indikator-indikator ekonomi, kebijakan pemerintah, dan faktor-faktor lain yang berpengaruh terhadap fundamental perekonomian. Analisis Fundamental mempelajari the causes of market movements, sedangkan Analisis Teknikal mempelajari the effect of market movement.

0 komentar:

Silakan Gunakan Kolom berikut Untuk Bertanya Lebih lanjut"! Salam KELUARGA BESAR O-KAO!